Tuesday, February 13, 2018

Cara Mudah Adoption Unifi | How Easy Adoption Unifi

Hallo bro mungkin kamu baru pertama kali membaca blog saya yang acak acak ini ⌣ . atau udah pernah nyasar ke sini dan nyasar lagi. oke udah lama saya gak nulis di blog soefyansyah.blogspot.com.

oke sesuai judul kali ini  Cara Mudah Adoption Unifi |  How Easy Adoption Unifi , berhubung seringnya orang bilang kalau setting unifi itu sulit sulit gampang jadi saya bikin Tutorial Cara Mudah Adoption Unifi. Adoption/ mengambil alih jika di ibaratkan Unifi itu adalah seorang Anak maka Unifi controller adalah Ibunya .

Berbeda dengan cara mengkonfigurasi perangkat UBNT lainya seperti Nano Station, Bullet, Nano Bridge danlain yang hanya dengan cara mengakses IP perangkat di alamat browser kita sudah bisa melakukan konfigurasi. Unifi berbeda karena memerlukan Controller dengan cara menginstall aplikasi Ubuquiti Unifi Controller.

Tampilan Aplikasi Unifi Controller | Windows7

Setelah Menginstall Unifi Controller klik tombol Launch a Browser to Manage the Network, kemudian akan tampil tampilan browser dengan alamat https://localhost:8443/manage/ silakan login user dan password

1. Tampilan Halaman Controller Unifi di Browser
2.Tampilan Halaman Controller Unifi di Browser
2.Tampilan Halaman Controller Unifi di Browser
Pastikan untuk setiap perangkat default atau anda memiliki user dan password untuk mengadopsi perangkat unifi , untuk konfigurasi unifi baik SSID dan yang lain lain di create di controller kemudian di kirim ke perangkat unifi . pastikan perangkat unfi dan controller saling terhubung bisa di pastikan dengan cara akses unifi dengan SSH.

setelah akses SSH anda bisa ketik info pada comandline untuk melihat konfigurasi sebelumnya .

Bagikan

Jangan lewatkan

Cara Mudah Adoption Unifi | How Easy Adoption Unifi
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Suka dengan artikel di atas? Tambahkan email Anda untuk berlangganan.